Pengertian dari Perilaku Konsumen adalah
proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan,
pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi
kebutuhan dan keinginan.
Contoh kasus dari kelompok 2 adalah
“analisis
perilaku konsumen dalam pembelian online”
Dari diskusi yang saya lihat dan saya terima adalah
mengenai seberapa amankah pembelian secara online ? .
Sebenarnya penjualan secara online sangatlah
mudah , praktis dan tidak membuang banyak waktu itu adalah sebagian dari
kelebihannya , dan ada juga kekurangannya , yaitu besarnya peluang penipuan ,
pemesanan barang tidak sesuai dengan yang diharapkan , kemanan pengiriman
barang tidak terjamin , minimnya keamanan transaksi keuangan .
sekarang sudah banyak penjualan secara online , dari kalangan mahasiswa/i pun sudah sangat banyak . Dari penjualan secara online sendiri para konsumen bisa memilihi barang yang diinginkan lewat gambar yang disediakan untuk para konsumen dari produsen , akan tetapi perilaku dari konsumen tersebut mungkin saja akan merasa kecewa ketika barang yang diingkannya tidak sesuai yang diharapkannya . Maka dari itu penjualan secara online haruslah sangat detail dalam melihat apa yg diinginkan oleh para konsumen .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar