Do Believe in GOD Forever

9 Mei 2013

Pentingnya Berdoa !


Salam Sejahtera bagi kita semua .. Kali ini saya akan membagikan sedikit Firman Tuhan tentang berdoa .
Mungkin semua orang bisa melakukan hal berdoa , yaa memang berdoa itu tidak sulit sangat mudah untuk dilakukan , tetapi hanya sedikit orang yang peka terhadap hal berdoa . Karena berdoa itu adalah hal yang mudah , jadi semua orang menganggap enteng berdoa itu . 

Hanya sedikit orang yang membutuhkan doa , hanya sedikit orang yang rajin berdoa , kenapa demikian , karena berdoa itu bikin melelahkan , berdoa itu buang-buang waktu , HEYYY !! ingat kalau hidup kita tanpa berdoa mau jadi apa ??  ingat , berdoa itu bukan hanya jika kita sedang susah , sedang sakit , sedang miskin atau sedang tidak mendapatkan jalan keluar , tetapi sebaliknya  kita harus berdoa jika kita sedang sukacita , sedang gembira , sedang mendapatkan berkat melimpah , sedang sehat , sedang mendapatkan nilai yang bagus , semuanya itu harus kita syukuri , dan kita berdoa kepada Tuhan dengan mengucap syukur atas semua yang sudah Tuhan berikan untuk kita . 

Kebanyakan orang yang sering saya lihat dan saya temui mereka berdoa jika mereka sedang susah , sedih , dukacita , sedang sakit ,  dan mereka meminta pertolongan dari Tuhan , memohon sampai sujud dihadapan Tuhan , tetapi apa yang terjadi setelah ia berhasil dan dimenangkan ? , ia menyombongkan diri dan tidak berterima kasih kepada Tuhan , ia lupa dengan segala yang ada , ia sudah lupa dengan hal berdoa , mungkin ia juga lupa bagaimana cara berdoa dan mengucap syukur . 

Saya tekankan untuk kalian anak-anak Tuhan , tetaplah berdoa (1 Tesalonika 5 :17) , tetaplah andalkan Tuhan dalam hidup kita , tetaplah berdoa walaupun itu kita sedang dalam keadaan terupuruk ataupun sedang sukacita , karena kalau tanpa seizin Tuhan kalian tidak akan bisa merasakan hal sukacita .  
1 Petrus 4:7 “Kesudahan segala sesuatu sudah dekat .Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang , supaya kamu dapat berdoa “ pada ayat ini diingatkan kembali tetang berdoa , kuasailah diri kita , jangan sampai kita terbawa oleh jahatnya dunia ini , dengan berdoa Tuhan akan meluputkan kita dari segala bahaya dan segala tipu muslihat dari sijahat iblis , tetaplah tenag dan berdoa.
 
Hal berdoa juga bukan untuk meminta pertolongan dan mengucap syukur saja , tetapi berdoa itu adalah sarana atau jalan  kita untuk bisa lebih dekat lagi dengan Tuhan , kita bisa berbicara secara pribadi dengan  Tuhan , dan kalian tahu? Bahwa Tuhan sangat senang dengan orang yang suka berdoa ,  dan Tuhan akan terus bersama-sama dengan kita , karena Tuhan tahu kita sangat membutuhkan Dia , ingat yaa ! Tanpa Tuhan kita itu tidak ada apa-apa di dunia ini , kita tuh nothing !!  jadi kalau diantara kita masih ada yang berlagak sok-sokan malas berdoa , tidak butuh berdoa dan menganggap enteng berdoa jangan heran kalau Tuhan tidak akan memberikan berkat untuk kalian , dan jangan heran jika kalian melihat perbedaan yang sangat jauh lebik baik dengan orang yang rajin berdoa dan mengandalkan Tuhan dalam hidupnya . Jika diantara kalian masih ada yang seperti itu , berdoalah , mintalah kepada Tuhan agar kita diberikan hati yang rindu untuk berdoa .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar