Do Believe in GOD Forever

9 Mei 2013

Lautan kendaran ketika macet !!


Kali ini saya akan membahas tentang kemacetan yang terjadi dimana-mana , sesungguhnya apa sih yang menyebabkan macet ? 

Karena terlalu banyak kendaraan yang sudah merajalela dimana-mana , dari orang-orang kalangan bawah pun sudah memilki kendaraan beroda dua , karena harganya yang relative murah , begitu juga dengan orang yang kalangan atas yang dengan mudahnya membeli mobil dan motor , sehingga semakin banyak peminat orang yang berkendara , dan peluang untuk terjadinya macet pun sangat besar.
Saya akui memang jika kita harus memakai jasa angkutan umum harus berdesak-desakan , harus sabar jika menunggu penumpang yang lain dan itu yang membuat orang-orang menjadi jenuh , sehingga banyak orang yang beralih dengan menggunkan kendaraan pribadi , dan semakin banyaklah kendaraan yang dipakai dan semakin banyak juga kemacetan terjadi .

Sesungguhnya saya sudah lelah  dengan kemacetan di ibu kota ini , saya harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk berdiam diri ditengah kemacetan . Pemandangan yang saya lihat pada setiap pagi adalah  lautan motor dan mobil yang sangat besar dari sebuah kemacetan , bukan hanya pagi saja , begitu juga siang , sore , bahkan malam pun macet ! , saya bingung dengan semua ini mengapa harus ada kemacetan ? di jalan tol pun macet ! . Apakah pemerintah harus mencari seorang professor yang bisa menciptakan sebuah mobil atau motor yang memiliki sayap dan bisa terbang untuk mengurangi kemacetan yang sangat luar biasa  iniiii 

Sudah sangat lelah saya melihat kemacetan yang padat setiap harinya , bagaimana cara mengatasi kemacetan ? saya pun tidak mengerti , sudah banyak jalan alternative lain dengan membuat fly over , dan jalan tol untuk mempermudah para berkendara supaya tidak mengalami kemacetan , tetapi apa yang terjadi ? malah semakin macet yang terlihat . 

Mungkin untuk sekarang belum ada yang bisa menemukan solusi untuk mengurangi kemacetan , maka dari itu mulai dari sekarang kita harus sadar akan kepentingan bersama dijalan raya , jika tidak terlalu penting untuk membawa kendaraan jangan gunakan untuk sementara waktu , pergunakan saja kendaran umum yang ada seperti angkutan umum atau kereta , toh sama saja dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan kendaraan umum , kita akan sampai di tempat tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar