Do Believe in GOD Forever

6 Mei 2013

Polusi udara merajalela !!




        Hallo para blogger , apakah kalian juga merasakan hal yang sama dengan saya mengenai Polusi udara yang sangat merajalela kota-kota besar ?  Sangat jelas terlihat dan saya rasakan di berbagai kota di pulau jawa begitu dahsyatnya polusi udara yang terjadi .   
       Pada pagi hari pun saya sangat merasakan hadirnya udara-udara kotor yang mulai beraksi untuk mengotori pernafasan manusia ,
Polusi udara ini disebabkan oleh banyaknya kendaraan , asap-asap polutan sangat tidak sehat bagi kesehatan paru-paru manusia , dan sudah banyak orang yang menderita ISPA karena terlalu banyak menghirup udara kotor , polusi udara bukan hanya dari kendaraan tetapi dari pembakaran sampah yang tidak teratur dan tidak pada tempatnya , sehingga asap dari bakaran sampah pun penyebab terjadinya penyakit , begitu juga dengan asap rokok, dimana-mana pasti saya menemukan orang yang merokok , apa sih istimewa dari merokok ? itu sama saja membunuh diri secara perlahan-lahan.

       Lanjut membahas Polusi udara , Percuma orang-orang menggunakan masker untuk menutupi hidung dari polusi , toh semua yang kita hirup itu 50% adalah udara kotor dari asap kendaraam dan asap rokok ,
Pada pagi hari sering saya lihat kabut yang tebal , saya pikir itu adalah kabut dari embun pagi , tapi bukan , itu adalah asap dari kendaraan roda dua dan roda empat yang sudah berkeliaran di jalan raya .
Apa gunanya penanaman pohon dipinggir jalan ? tidak ada gunanya , semua pohon menjadi layu dan kusam , karena terkena bahan kimia dari asap kendaraan tersebut . Bagaimana kita sebagai warga sekitar untuk mengatasi dan mengurangi polusi udara yang  terjadi sekarang ?
Think again !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar